Kamis, 17 Desember 2009

Orgasme dan Kehamilan

Orgasme dengan kehamilan

Tidak sedikit pasangan yang ingin lekas mendapatkan momongan. Hingga, banyak cara pun dilakukan untuk mewujudkan keinginan ini. Bahkan, cara-cara dan anggapan yang juga berkaitan dengan hubungan seksual sekalipun akan dipercaya.

Seperti apa misalnya? Ada mitos yang berkembang di masyarakat pada umumnya, yang menyatakan bahwa orgasme pada perempuan akan dapat mempercepat proses kehamilan dari seorang perempuan. Benarkah seperti apa yang telah menjadi anggapan kebanyakan orang ini?

Orgasme perempuan bisa membantu mempercepat kehamilan, demikian mitos yang dipercaya banyak pasangan. Berkaitan dengan ini, tentunya ada pendapat dari kalangan ahli kesehatan mengenai hal ini. Para seksolog dan ahli kesehatan mengungkapkan bahwa orgasme yang terjadi pada perempuan tak ada hubungannya dengan proses kehamilan seorang ibu.

Teori di balik mitos yang berkembang ini menyatakan bahwa kontraksi vaginal selama perempuan orgasme akan membantu sperma melesat untuk membuahi telur. Benarkan demikian? Bagaimana dengan perempuan yang jarang mengalami orgasme saat berhubungan seks. Sebab, tak sedikit kalangan perempuan yang tidak mencapai orgasme saat bercinta.

Bahkan, jumlah ini tak kalah banyak dengan jumlah perempuan yang selalu mengalami orgasme dalam hubungan seksnya. Tidak dapat dipungkiri, kelompok perempuan yang tidak selalu orgasme, juga subur menghasilkan kehamilan. Lantas, bisa ditarik kesimpulan sementara bahwa orgasme tidak ada hubungannya dengan cepat tidaknya sebuah kehamilan terjadi.

“Faktanya, jika sperma tidak sehat, kuat ataupun kurang gesit, maka kontraksi vaginal tentu saja tidak akan cukup kuat untuk mendorongnya menuju sel telur,” kata Dr Dawn Harper, seorang ahli seksologi di AS. Jadi pada intinya, sperma yang sehat dan kuat sudah cukup baik untuk membuahi sel telur, meski tanpa orgasme dari perempuan sekalipun

1 komentar:

  1. Berapa persentase perempuan yang jarang mengalami orgasme saat berhubungan seks???
    Hehehehehe....jauh dr topik..yg penting..nyangkut..

    BalasHapus